Wednesday, 18 November 2015

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog

BLOGGINGPASURUAN - Tingkat bouncing merupakan metrik penting. Kebanyakan pemilik website dan blogger benar-benar mengabaikan ini, tapi tingkat bouncing yang rendah sangat penting untuk keberhasilan situs Web Anda.

Dalam posting blog ini, BLOGGINGPASURUAN akan membahas beberapa tips yang sangat efektif tentang cara untuk mengurangi tingkat bouncing situs Web Anda.


Tapi pertama-tama, mari kita mulai dari dasar terlebih dahulu :

Apa itu "Bounce Rate"?

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog

Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang "Bounce Rate", di sini adalah definisi sederhana untuk Anda. "Tingkat bouncing menunjukkan persentase pengunjung website yang meninggalkan situs web Anda setelah masuk pada satu halaman blog. Dengan kata lain, pengunjung berhenti sampai disitu tanpa mengklik link lain. "

Juga, ada perbedaan besar antara tingkat bouncing dan tingkat keluar - yang kebanyakan orang sering bingung dengan. Tingkat bouncingadalah persentase kunjungan satu halaman. Namun, tingkat keluar hanya menunjukkan jumlah orang yang berhenti di blog Anda. Mereka mungkin sudah mengunjungi halaman lain, tetapi tingkat keluar tidak menunjukkan hal itu.

Sebagai fakta, BLOGGINGPASURUAN telah menulis posting blog yang sangat rinci dan komprehensif pada semua konsep penting tentang tingkat bouncing. Ini berisi informasi mendalam tentang hampir segala sesuatu yang Anda perlu tahu tentang tingkat bouncing.

Berikut ini adalah link untuk mengetahui segala sesuatu tentang bounce rate. Klik posting berikut jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang tingkat bouncing, konsep dasar, dan bagaimana hal itu mempengaruhi website Anda dan bisnis online.






Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengurangi tingkat bouncing di web atau blog Anda dan meningkatkan peringkat SEO-nya, keterlibatan, dan konversi secara keseluruhan.


Tips # 1: Tingkatkan Kecepatan Loading Blog  Anda


Seperti yang Anda tahu bahwa kecepatan loading blog sekarang menjadi faktor penting mesin pencari dalam menentukan peringkat. Lebih fatal lagi, sebuah Blog dengan loading lambat dapat mempengaruhi tingginya tingkat bouncingdari Blog Anda.

Perhatian pengguna internet rata-rata semakin tinggi. Pengguna internet  tidak ingin menghabiskan waktu dengan menunggu lama untuk mendapatkan informasi yang mereka inginkan . Itulah sebabnya ketika pengguna internet mengunjungi Blog Anda yang notabene loadingnya lama, yang tidak memuat halaman dalam 2-3 detik, pengunjung akan berhenti dan segera meninggalkan Blog Anda.

Sebuah situs web yang lambat loading sama artinya tidak memberi pengunjung kesempatan untuk melihat halaman Blog Anda, yang akhirnya mengarah pada tingkat bouncing yang rendah. Gunakan alat tes kecepatan website gratis di internet untuk mengetahui kecepatan loading blog rata-rata Anda.



Tips # 2: Tulis Judul Artikel Sebaik Mungkin


Jika judul utama disertai judul artikel yang sangat menarik dari posting blog Anda ini akan membantu blog  Anda untuk memiliki tingkat bouncing yang rendah.

Mengapa?

Karena berita baik dibuat dan menarik perhatian pembaca. Headline hanya mendorong pengunjung Blog Anda untuk mengklik dan membaca lebih banyak artikel di Blog Anda. Ketika mereka klik dan membaca pos lainnya di Blog  Anda, tingkat bouncing Blog Anda mulai membaik.

Sebagai contoh adalah apa yang muncul pada popular post di widget sidebar. Itulah judul artikel yang memang benar-benar memenuhi kriteria pengunjung dan otomatis menjadi kriteria mesin pencari…ini yang harus Anda upayakan !


Tip # 3: Hindari Clickbaits


Menulis Artikel dan menarik adalah penting. Namun, Anda tidak harus melibatkan clickbaits ( klik link umpan yang tak terkait apapun dengan isi artikel Anda ) hal ini akan berdampak lebih menjengkelkan bagi pengunjung

Berikut adalah contoh yang menunjukkan beberapa artikel clickbait. Apakah pengunjung akan meng- klik pada salah satunya ? Jawabannya adalah Belum tentu !

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog

Pengunjung saat ini sudah jauh lebih mengerti dan paham jika pengguna meng-klik link ini akan membawa ke beberapa situs tidak jelas di internet. Situs-situs yang diisi dengan pop-up dan iklan tersembunyi. Dan konten tidak akan menambah nilai apapun.

Pastikan untuk menghindari link clickbait di Blog Anda. Judul posting harus memenuhi kriteria keterkaitan dengan konten ini akan menambah nilai positif bagi pengunjung Blog Anda .


Tip # 4: Hindari Terlalu Banyak Pop-Ups


Apakah Blog Anda memiliki terlalu banyak pop-up? Ini bisa seperti pop-up facebook, artikel berlangganan dan lain sebagainya. Jika ya, itu bisa menjadi alasan potensi tingkat bouncing yang tinggi.

Salama pengunjung Blog Anda terganggu oleh pop-up ini adalah bencana. Jika seseorang mengklik sebuah artikel dan hanya ingin konten menarik dan bermanfaat. Dia pasti tidak ingin mengisi formulir pendaftaran yang tidak diketahui apalagi meng- klik banner yang tidak relevan seperti iklan.

Jadi jangan menyapa pengunjung Anda dengan pop-up. Saran saya gunakan strategi berlangganan aritkel gratis via email untuk pengunjung Blog Anda untuk mendapatkan artikel ter-update dari Blog Anda, bisa Anda letakkan pada widget sidebar, atau dibawah posting blog yang penting bukan model pop-up yang mengganggu pembaca Blog. STRATEGI ini tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan pelanggan email lebih banyak, tetapi juga akan membantu Anda meningkatkan tingkat bouncing Blog ( maksudnya tingkat bounce rate rendah ).



Tip # 5: Menyapa Pengguna Dengan Pesan Pilihan


Ini mungkin tampak tidak etis, tapi banyak pemilik Blog memasang pesan pilihan pada halaman pertama dalam menyapa pengunjung Blog. Jika pengunjung Blog menganggap ini adalah kesan di beberapa detik pertama tidak akan menjadi masalah, namun jika berkelanjutan kepada link yang tidak relevan, pengunjung pasti akan segera meninggalkan Blog Anda.

Menyapa pengunjung itu penting, namun jangan sampai ada kesan atau itikat pemilik Blog untuk meraup penghasilan dari sisi ini oleh pengunjung dengan cara mengganggu kenyamanan pengunjung dalam memperoleh informasi yang mereka inginkan.
Berikan pengunjung Blog Anda apa yang mereka harapkan atau menarik bahkan cukup membuat penasaran untuk menahan perhatian pengunjung. Jika tidak, mereka akan kabur dari blog Anda ini jelas akan menghasilkan kenaikan tingkat bouncing.

Berikut adalah contoh bagaimana Blog menyapa para penggunanya dengan pesan yang sangat jelas tidak bertujuan.

8 Cara Mengurangi Bounce Rate di Blog


Jika Anda ingin membuat pesan yang menarik, Anda hanya membutuhkan tiga hal:

√ Sebuah headline yang dibuat menarik untuk menghubungkan pembaca Anda
√ Sebuah desain yang bersih, segar, dan indah yang tidak mengganggu sama sekali
√ Desain widget sangat jelas yang beresonansi dengan tuntutan dan kebutuhan audiens yang menjadi target pengunjung.


Tip # 6: Fokus pada Strategi Internal Link


Menggunakan link internal pada Web/Blog adalah teknik yang bagus untuk meningkatkan kwalitas SEO. Dan merupakan cara terbaik untuk menjaga pengunjung Anda untuk lebih lama di Blog Anda  yang akhirnya diterjemahkan menjadi tingkat bouncing yang lebih baik.

Anda harus memiliki strategi yang tepat untuk menciptakan link internal di Blog Anda. Pastikan fokus untuk membuat link internal terkait artikel yang relevan dalam membantu pengunjung menemukan informasi yang mereka inginkan.

Jika Anda memiliki strategi yang benar dalam meletakkan link internal dalam posting blog, Anda akan melihat bahwa tingkat bouncing akan meningkatkan artinya pengunjung betah berlama lama karena mereka mendapatkan informasi  yang mereka inginkan.


Tip # 7: Lebih Berhati-hati Dengan Link Eksternal

Ada dua jenis link yang Anda buat dalam post: link internal dan link eksternal. Dan kedua link ini bisa dianggap penting oleh Si pemiliknya.

Link internal membantu Anda menjaga pengunjung Blog untuk lenig berlama-lama di Blog  Anda . Di sisi lain, link eksternal membantu Anda membangun hubungan dengan blogger lain dan pemilik Blog. Selain itu, link eksternal juga dianggap penting untuk memberikan nilai asli dan mendalam kepada pengguna pada subjek tertentu.

Namun, Anda harus sangat berhati-hati dengan link eksternalkarena secara signifikan dapat meningkatkan tingkat bouncing. Hal ini karena ketika pembaca meng-klik link eksternal dalam posting blog Anda, pengunjung diarahkan ke blog orang lain. Artinya pengunjung sudah meninggalkan atau berhenti dari Blog  Anda, dan Anda akan memiliki tingkat bouncing yang tinggi karenanya.

Jika Anda benar-benar menganggap link eksternal adalah bagian penting dari posting blog. Saya bagikan 2 tips buat Anda masukkan link eksternal untuk menciptakan keseimbangan yang baik antara memberikan nilai kepada pengunjung Blog dan menjaga tingkat bouncing. 

Tips-tipsnya adalah:

Jangan menyertakan terlalu banyak link eksternal di awal posting blog. Pertama, biarkan konten Anda menggaet pembaca dan menarik perhatian pengunjung. Setelah pengunjung benar-benar terpesona oleh kegunaan dan kualitas posting Anda, kemudian mulai berbagi link eksternal yang relevan.

Kedua, setiap kali Anda membuat link eksternal, pastikan Anda membuat link akan terbuka di tab baru. Jika tidak, pengunjung akan diarahkan ke Blog lain, dan Blog Anda akan secara otomatis ditutup.


Tip # 8: Proper Formatting ( Format yang tepat )


Tidak peduli bagaimana berguna konten Anda, jika tidak memiliki format yang tepat dan baik, tidak akan mampu mempertahankan pengunjung Blog  lebih berlama-lama di Blog Anda.

Pengguna internet membuat penilaian tersendiri tentang desain Web, kolom artikel, dan format posting blog. Itu adalah kesan pertama pengunjung Blog seputar hal itu.

Selalu gunakan paragraf pendek dan kalimat yang jelas untuk meningkatkan aliran membaca. Selain itu, ambil bantuan dari judul, sub-judul, poin penting, gambar, video, teks yang disorot, dan elemen interaktif lainnya yang membuat posting Anda lebih menarik, indah, dan cantik.

Kesimpulan

Tingkat bouncing penting. Meskipun tidak secara langsung mempengaruhi website Anda, format Blog yang user-frienldy, telah memiliki dampak yang sangat nyata.

Tingkat bouncing yang rendah penting untuk meningkatkan pengalaman pengguna atau pengunjung Blog, peringkat mesin pencari, dan tingkat konversi. Tips saya sudah disebutkan dalam artikel ini semoga membantu Anda dalam mengurangi tingkat bouncing yang tinggi dari website Anda.

Semoga bermanfaat….

Apa itu Bounce Rates ? Blogger Wajib Mengetahuinya !

Apa itu Bounce Rates ? Blogger Wajib Mengetahuinya !

Apa itu Bounce Rates ? Blogger Wajib Mengetahuinya !

BLOGGINGPASURUAN - Anda khawatir dengan tingkat bouncing di web atau blog Anda? Itu Pasti…! Ini adalah metrik penting yang tidak hanya memberitahu Anda tentang kemungkinan dampak SEO di web atau blog Anda di masa depan, tetapi juga menjelaskan banyak tentang seberapa informatif sih web atau blog Anda bagi pengunjung atau pengguna, tingkat keterlibatan pengguna, dan kualitas konten.

Dalam posting blog ini, saya akan membahas banyak konsep penting tentang tingkat bouncing. Silahkan membaca artikel ini hingga selesai, Anda akan belajar segala sesuatu yang mungkin harus Anda ketahui tentang tingkat bouncing di web atau blog  Anda.

Siap…? Mari kita mulai……


Apa itu Tingkat Bouncing?

Banyak webmaster dan blogger sering bingung dengan istilah " tingkat bouncing "dengan " tingkat keluar = pengunjung tidak betah berlama lama di blog anda". Kedua istilah yang sangat berbeda satu sama lain dan membawa arti yang berbeda dan anda tidak harus bingung untuk kedua istilah ini.

Tingkat bouncing web atau blog adalah persentase yang menunjukkan penurunan pengunjung di halaman web dan kemudian meningalkan web atau blog Anda tanpa mengklik link lain. Di sisi lain, tingkat keluar ( pengunjung tidak betah ) dari sebuah web atau blog menunjukkan bahwa pengunjung tidak menemukan atau tertarik dengan informasi yang Anda sajikan, baik dari sisi konten, tampilan atau web blog yang terlalu banyak memasang iklan menjengkelkan. Yang pada akhirnya pengunjung lari meninggalkan web atau blog Anda hanya karena pengunjung tidak merasa nyaman, pengunjung tidak menemukan apa yang mereka cari, pengunjung tidak menemukan apapun yang membuat pengunjung betah berlama lama di web atau blog Anda. tetapi tingkat keluar  dan “ bouncing rate” tidak mengatakan apa-apa tentang hal itu… Jadi, seperti yang Anda lihat dan baca diatas, ini adalah dua metrik yang berbeda yang dapat membantu Anda menganalisis aspek yang berbeda dari blog Anda.


Apakah prosentase Bouncing akurat ?

Meskipun tingkat bouncing memiliki definisi yang cukup sederhana, menganalisis apakah pemberitahuan tingkat bouncing website Anda akurat ? ini bisa menjadi sedikit membingungkan. Mungkin ini adalah alasan mengapa begitu banyak webmaster gagal untuk membacanya ( memastikan keakuratannya ) dan mereka hanya berusaha meningkatkan kwalitas situs Web lebih baik dari sebelumnya.

Secara umum, tingkat bouncing yang tinggi adalah sangat buruk bagi web atau blog Anda. Ini menunjukkan bahwa konten dan struktur dari blog Anda tidak cukup menarik untuk menjadi perhatian ( pengunjung ) pembaca Anda untuk lebih berlama lama berada di blog Anda.

Google secara jelas menyebutkan bounce rate adalah : the percentage of single-page visits or visits in which the person  left your site from the entrance (landing) page atau persentase kunjungan satu halaman atau kunjungan yang ditinggalkan seseorang di situs Anda dari pintu masuk (landing) halaman.


Apakah Tingginya Tingkat Bouncing Selalu Menjadi Sinyal Buruk Website ?

Sebagian besar webmaster mengatakan bahwa tingkat bouncing yang tinggi adalah pertanda buruk. Namun dalam beberapa skenario itu tidak berarti apa-apa. Itu semua tergantung apa jenis web atau blog yang Anda miliki dan apa tujuan dari dibuatnya web atau blog Anda.

Misalnya, jika blog yang  Anda miliki adalah sebuah website bisnis dengan mengarahkan pengunjung ( berniat membeli atau tidak ) yang salah satu tujuan utama Anda adalah konten yang mengarahkan pembaca Anda menuju ke halaman arahan atau halaman akhir dimana pengunjung ingin membeli produk yang Anda tawarkan atau hanya sekedar ingin tahu saja.

Jika pengunjung membaca halaman pertama dan berhenti, artinya mereka tidak akan pernah sampai pada halaman tujuan yang Anda arahkan. Hal ini akan menyebabkan tingkat bouncing yang tinggi, dan itu menunjukkan bahwa website Anda tidak memenuhi tujuan dan sasaran.

Tingkat bouncing yang tinggi seperti diatas, merupakan indikasi yang jelas sebagai pertanda buruk.

Di sisi lain, Anda mungkin memiliki website bisnis dengan tujuan utama membuat pengunjung Anda menghubungi Anda melalui email atau telepon. Dalam skenario ini, Anda tidak perlu pengunjung Anda untuk mengklik halaman lain. Mereka bisa mendapatkan semua informasi yang mereka butuhkan dari satu halaman “ formulir kontak ", dan mereka akan berhenti segera setelah mereka tahu informasi tersebut.

Pastikan pahami dulu jika Anda akan memiliki tingkat bouncing yang tinggi karena seperti hal diatas, itu tidak berarti pertanda buruk. Hal ini karena situs / halaman web Anda akan memenuhi tujuannya dengan memberi mereka informasi kontak Anda. Itu yang membuat pengunjung tidak membutuhkan mengklik link lain .


Apa yang dimaksud dengan Tingkat Bouncing yang baik ?

Ini selalu tergantung pada navigasi ( niche ) yang baik dari sebuah website. Buatlah disain navigasi yang mudah dipahami oleh pengguna atau pengunjung Blog, atau setidaknya pengunjung familiar dengan navigasi di blog Anda apalagi di tunjang dengan konten yang berkwalitas.

Dalam beberapa kasus tingkat bouncing dapat turun serendah 35 - 40%. Sebaliknya, di beberapa kasus tidak jarang memiliki tingkat bouncing setinggi 80%. Jadi, semua itu tergantung pada niche yang anda letakkan ( tempat yang tepat dan strategis ). Secara umum, jika Anda memiliki situs web publishing dengan banyak posting blog, tingkat bouncing sekitar 70% sepertinya dianggap hal yang masih wajar wajar saja.

Manfaat dari Rendahnya Tingkat Bouncing

Kita bisa berasumsi bahwa, dalam hampir semua kasus, tingkat bouncing yang rendah adalah pertanda baik. Kenapa begitu? Mengapa tingkat bouncing yang rendah baik untuk situs web Anda? Sebenarnya, ada beberapa manfaat dari memiliki tingkat bouncing yang rendah. Berikut adalah beberapa manfaat utama:

Low Bounce Rate = Keterkaitan yang Lebih baik

Jika situs Web Anda memiliki tingkat bouncing yang rendah, hal itu menunjukkan bahwa pengunjung blog Anda tidak berhenti setelah hanya membaca satu halaman. Pengunjung juga mengklik link internal lainnya dan membaca pos lainnya atau halaman lain di blog Anda karena pengunjung merasa perlu untuk membacanya… ( ini adalah point yang paling penting membangun sebuah Blog )

Semua ini akhirnya diterjemahkan ke dalam user-friendly yang lebih baik. Lebih user-friendly berarti lebih ramah melayani pengguna/pengunjung Blog, peningkatan tampilan halaman, lebih banyak konversi, dan keuntungan lebih.


2. Tingkat Bouncing dan SEO

Manfaat lain yang sangat penting dengan memiliki tingkat bouncing yang rendah adalah membantu meningkatkan kwalitas SEO web/blog Anda. Dengan kondisi mesin pencari yang semakin canggih akan lebih terfokus pada faktor user-friendlydalam menentukan peringkat blog pada mesin pencari.

Jika mesin pencari percaya bahwa website ini berguna untuk audiens target, mesin pencari secara otomatis memberikan peringkat lebih tinggi dalam SERPs. Ini adalah salah satu alasan mengapa media sosial dan backlink menjadi faktor yang lebih penting menentukan peringkat, dan optimasi kata kunci sepertinya kehilangan nilai dan dampak.

( bangun backlink secara natural akan menghidarkan anda dari segala urusan yang terkait privacy policy-nya Google, jadi natural adalah lebih baik)

Intinyanya, tingkat bouncing yang tinggi adalah sinyalemen negatif ke mesin pencari. Hal ini menunjukkan bahwa pengunjung situs tidak menemukan sisi informatif dari web atau blog Anda. Di sisi lain, jika sebuah situs web memiliki tingkat bouncing yang sangat rendah, maka akan mengirimkan sinyal positif ke mesin pencari.

Mesin pencari, seperti Google, percaya bahwa website yang memiliki banyak konten bermanfaat dan sangat menarik dan berguna dengan tingkat bouncing yang rendah merupakan indikasi bahwa pengunjung/pembaca tidak berhenti membaca hanya pada halaman saja. Sebaliknya, pembaca menemukan posting blog lain begitu menarik dan membuat pembaca ingin mengetahui informasi menarik lain di halaman blog Anda.

Karena fenomena ini, mesin pencari mempromosikan web atau blog Anda dengan tingkat bouncing yang rendah, sehingga semakin banyak pengguna atau pengunjung tertarik mengunjungi blog Anda karena banyak hal menarik dan informatif yang mungkin akan pembaca temukan.

Kesimpulan

Tingkat bouncing merupakan metrik penting yang harus Anda periksa bila memungkinkan. Ini tidak hanya memiliki manfaat SEO secara teknis, tetapi juga merupakan indikator yang baik di mana situs web Anda akan bergerak maju.

Jika Anda memiliki tingkat bouncing masuk akal yang lebih tinggi, itu berarti bahwa konten, struktur situs, dan navigasi web/blog Anda mungkin memiliki masalah yang harus diperbaiki secepat mungkin. Tingkat bouncing yang lebih tinggi juga merupakan salah satu indikator terbaik yang Anda mungkin perlu untuk meningkatkan tingkat kualitas dan keterlibatan dari konten blog Anda.

Di sisi lain, jika website Anda bukanwebsite publishing dengan banyak posting blog, mungkin memiliki tujuan yang berbeda, misalnya, tujuan hanya mengarahkan pengunjung ke “ formulir kontak atau kontak via telpon “. Maka web/blog tersebut akan memiliki tingkat bouncing yang sangat tinggi, tapi itu tidak akan menjadi masalah karena akan memenuhi tujuan utamanya dalam mengarahkan pengguna atau pengunjung Blog seperti apa yang diinginkan.

Baca juga : 8 Cara Mengurangi Bounce Rates di Blog Anda

Semoga bermanfaat…

Tuesday, 17 November 2015

Cara Efektif Menggunakan Meta Tags

Cara Efektif Menggunakan Meta Tags

Cara Efektif Menggunakan Meta Tags

BLOGGINGPASURUAN - Jika Anda ingin sebuah Blog yang Anda bangun menarik banyak pengunjung dari hasil mesin pencari, maka jangan mengabaikan nilai Meta tag. Meta tag memang tidak terlihat langsung di website, tapi dibaca, dikategorikan, dan digunakan oleh mesin pencari untuk menafsirkan isi dari halaman Anda. Meta tag yang baik akan membantu ' mengoptimalkan' situs Anda ketika Anda menggunakan kata kunci yang benar dalam ( teks ) Meta tag. Meskipun Meta tag saja tidak cukup menjamin optimasi lengkap website atau Blog, tetapi Meta tag penting untuk di miliki sebagai bagian dari senjata Anda untuk optimasi mesin pencari.


Nilai dari Judul Meta Tag ( Meta tag Title )

Ada beberapa jenis Meta tag, ada tiga khususnya yang paling penting. Salah satunya adalah Meta tag title ( meta tag judul ) - baik untuk tujuan SEO dan klik ( pengguna ) langsung ke website Anda. Tidak hanya mesin pencari memberikan nilai penting pada tag judul di peringkat website Anda, tetapi meta tag title ini akan menunjuk langsung ke teks pada hasil pencarian ( google ).

Judul tag harus singkat ( sekitar 5 sampai 10 kata dan kurang dari 100 karakter ), dan menunjukkan deskripsi yang jelas dari web atau blog Anda. Deskripsi singkat harus memasukkan kata kunci atau frase kunci yang relevan dengan situs Anda, termasuk nama perusahaan Anda ( ini, jika website terkait dengan perusahaan )

Misalnya, jika Anda seorang desainer bunga ( karangan bunga ) yang kunci utama frase adalah " Karangan Bunga Malang Indah" sebuah meta tag judul dan yang mungkin lebih tepat adalah seperti ini, " Malang Indah Florist - Desain oleh Riska "

Lihat di bawah ini bagaimana efektif Bank of America menggunakan tag judul.

Cara Efektif Menggunakan Meta Tags


Jadi sementara kita ingin menyimpan SEO di dalam pikiran kita, Anda juga ingin memastikan bahwa judul Meta tag Anda dapat menarik pengunjung web atau blog. Pengunjung hanya akan meng-klik langsung ( click through) hanya kepada Web atau Blog dengan judul yang dianggap relevan, Bagaimana bisa pengunjung tertarik dengan judul meta tag Anda yang tidak masuk akal… ini penting menjadi perhatian setiap blogger.



Mengoptimalkan Meta Tag Deskripsi

Meta tag diskripsi adalah baris kode yang menggambarkan tentang Blog atau Web pada mesin pencari sebagai dasar mesin telusur ( surfing oleh penggunanya ). Sementara pentingnya SEO akan deskripsi Meta tag telah berkurang selama bertahun-tahun, masih tetap mempengaruhi bagaimana situs web Anda dalam hasil pencarian ( mesin pencari ).

Dalam beberapa kasus, ketika Google tidak dapat menemukan potongan yang lebih relevan dari teks pada halaman Anda sebagai hasil dari descriptor ( diskripsi blog ), Google akan menggunakan deskripsi Meta tag saat menampilkan halaman web Anda dalam hasil pencarian. Untuk alasan ini, penting kiranya untuk membuat ringkasan singkat dari halaman web Anda, biasanya kurang dari 155 karakter. Sekali lagi, memasukkan beberapa kata kunci yang paling penting akan membantu crawler mengidentifikasi relevansi dan penempatan situs web Anda.

Deskriptif dan menggunakan kata kata ( singkat dipertegas ) untuk menggambarkan apa yang Anda tawarkan, seperti : Belajar, Lihat, Baca, Pilihan,Tutorial atau Download. Mulai membuat deskripsi dengan kata ( singkat dipertegas ) dan kemudian mengikutinya dengan apa yang pengunjung harapkan ketika pengunjung mengunjungi blog Anda.

Cara Efektif Menggunakan Meta Tags



Menggabungkan Meta Tag Keywords

Meta tag kata kunci ( Meta tag keyword ) memberi Anda kesempatan untuk menguraikan kata kunci penting dan frase kunci dari situs Anda. Meskipun isian Meta tag kata kunci dengan ratusan kata kunci tidak dianjurkan, biasanya daftar yang baik adalah antara 5 -10 kata kunci itu sudah lebih dari cukup.

Di masa lalu, web master akan menggunakan Meta tag ini sebagai cara untuk optimalisasi SEO pada setiap kata kunci atau frase, termasuk jenis usaha dan geografi yang berhubungan dengan bisnis website. Selanjutnya, algoritma mesin pencari telah mecurigai meta tag ini adalah"boneka atau bohongan" hanya abal abal tidak relevan dengan tema Blog itu sendiri, dan dengan demikian meta tag ini bukan lagi bagian dari pencarian algoritmik. Dengan begitu banyak update terbaru dari Google, banyak webmaster tidak lagi menggunakan praktek meta tag ini karena takut dihukum, tetapi jika dilakukan dengan benar, Anda tidak perlu takut akan hukuman dari google.

Meskipun demikian, ( meta tag keyword ) atau Meta tag kata kunci masih dibutuhkan untuk memperkuat relevansi materi web atau blog Anda dan pada beberapa mesin pencari masih membaca tag ini.

Selain itu, kata kunci dalam konten Anda dapat dikombinasikan dengan kata kunci Meta tag untuk menghasilkan pencarian yang optimal. Misalnya, jika konten web Anda memasukkan frase kunci "Perabotan Murah Modern" sementara kata kunci meta tag memasukkan frase, " Kursi Ukir Modern Murah" maka website Anda dapat memiliki peningkatan probabilitas muncul untuk dua istilah pencarian, " Perabotan Kursi Ukir Murah dan Modern"

Memasukkan Meta tag keyword ( kata kunci ) adalah cara lain untuk meningkatkan kemungkinan bahwa website atau blog  Anda akan disajikan pada hasil pencarian yang lebih.



Hindari Kesalahan Umum Penggunaan Meta Tag

Sementara kita telah mengetahui secara singkat penjelasan serta pengertian tentang Meta Tag. Namun ada beberapa perangkap Meta Tag yang perlu untuk dihindari dan pastikan Anda tidak melakukan kesalahan tag Meta berikut:

Implementasi yang salah dengan Meta-Tag - Tag tidak akan ada gunanya jika mesin pencari tidak membaca dengan benar. Meta tag harus ditempatkan dalam bagian <head> halaman web atau blog Anda. Selalu periksa meta-tag Anda melalui online validator meta-tag seperti http://www.seositecheckup.com.

Seperti yang kita bahas sebelumnya, praktek cara " isian kata kunci/keyword " di Meta tag tidak lagi dominan untuk SEO Blog atau website. Mesin pencari teratas lebih peduli dengan konten yang sebenarnya dari halaman web, Namun demikian, penggunaan Meta tag keyword harus digunakan ringkas dan bijaksana.

Kata kunci berulang - Sebelumnya, webmaster percaya bahwa jika menggabungkan kata kunci penting sekali, maka menggabungkan 10 kali akan lebih baik. Ini adalah kesalahan!Anda lebih baik untuk menahan diri tidak menggunakan kata kunci ( atau lebih baik Anda tidak memasang meta tag keyword ), atau website Anda dapat dilihat sebagai spam oleh mesin pencari. Anda tentunya ingin halaman Anda muncul alami pada mesin pencari serta pengunjung Anda, jadi jangan coba coba memasang meta tag keyword jika Anda tidak memahaminya dengan baik/bijak memasang tag-nya.

Menggunakan tag Meta yang sama untuk setiap halaman blog - Beberapa desainer web menganggap bahwa satu set meta tagbisa digunakan untuk setiap halaman. Bahkan satu set meta tag dianggap hal standar untuk digunakan pada halaman Blog yang berbeda.
Padahal Meta tag yang unik dan deskriptif untuk setiap halaman Blog akan meningkatkan kemungkinan bahwa halaman web tertentu Anda akan muncul pada hasil istilah pencarian yang relevan. Setiap halaman yang Anda buat adalah unik, dan Anda ingin mesin pencari dan pengunjung Anda mendapatkan nilai tertentu dari masing masing kan? Nah, maka pastikan Meta Tag Anda menawarkan deskripsi yang unik bagi pengunjung dan mesin pencari untuk menemukan keunikannya.

Gunakan Meta-tag unik untuk web atau blog Anda - Jangan mencuri Meta Tag orang lain jika Anda ingin bersaing! Buatlah kwalitas konten website Anda unik dan Meta-tag Anda harus mencerminkan ini. Menggunakan duplikat konten ( atau istilah umum dunia blogger adalah RAJA COPAS )  bukan pertanda baik pada hasil pencari SERP. Jadi, jangan pergi ke sumber pesaing tertinggi ( Web atau Blog yang memiliki posisi terbaik )  kemudian Anda copy dan paste Meta tag dan deskripsinya lalu memasang pada Blog Anda.  Ini akan percuma dan salah besar ! Anda adalah situs yang unik dengan sesuatu yang unik untuk ditawarkan, jadilah yang UNIK…!!!!

Menggunakan Tag yang Relevan - Jangan menggunakan Meta tag Judul, atau deskripsi untuk mencoba dan menipu mesin pencari atau pengunjung. Jika Anda masukan deskripsi,judul yang tidak relevan ke dalam tag Anda. Maka Anda tidak dapat berharap pengunjung Blog Anda akan meng-klik kembali ( berkunjung kembali ke Blog Anda ) karena mereka menyadari bahwa meraka tidak diberikan apa yang Anda janjikan dan  Anda juga akan mendapatkan hukuman yang sangat besar dari Google. Dengan tingkat bouncing yang tinggi adalah bendera merah besar bagi mesin pencari utama, dan Google terus memperbarui algoritma untuk menjadi lebih cerdas ketika mengetahui konten Anda menipu.



Apa yang Terjadi Jika Anda Tidak Menggunakan Meta Description?

Jika Anda lupa untuk menambahkan Meta Deskripsi ke halaman Anda, Google akan menggunakan potongan dari paragraf pertama di halaman Anda. Jika Anda kebetulan memiliki kata kunci yang relevan pada halaman Blog Anda, Google akan berani menggunakan kata kunci yang relevan untuk SERP. Beberapa dari Anda mungkin berpikir, Kalau begitu kenapa mesti repot-repot ? Faktanya tetap tidaklah cukup dengan kata repot-repot ... dan memasukan Tag tetap harus dilakukan Ini adalah cara yang paling efektif mungkin gratis, mengapa Anda menyia-nyiakan kesempatan itu?

Teknologi algoritma mesin pencari telah menjadi sangat canggih. Dan meskipun SEO Meta tag dikembangkan oleh web designer sebagai alat yang berguna untuk mesin pencari sebagai cara untuk mengindeks, berlebihan kiranya jika kita mengabaikan untuk memasukkan Meta Tag dan mengandalkan peng-indeks-kan mesin pencari pada potongan kode dari paragraf pertama halaman web atau blog Anda hal ini sudah mengalami penurunan beberapa dampaknya karena teknologi algoritma sudah semakin canggih. Namun, bila digunakan sebagai yang dimaksudkan, dengan Meta-tag kata kunci yang sangat terfokus dan ringkas dan deskripsi di website Anda masih bisa menambah efektivitas optimasi mesin pencari.

Semoga Bermanfaat…

Cara Download File Torrent Dengan IDM

Cara Download File Torrent Dengan IDM

Cara Download File Torrent Dengan IDM


BLOGGINGPASURUAN – Kita semua tahu bahwa teknologi Torrent sangat berguna untuk men-download file besar dari internet. Jadi kebanyakan orang menggunakan Torrent Client untuk men-download file Torrent. Kita kadang-kadang perlu men-download file Torrent, namun kesulitannya jika aplikasi yang kita miliki adalah IDM atau Internet Download Manager yang peruntukkannya memang bukan untuk men-download file jenis torrent.  
Kali ini saya akan sharing tips cara men-download file torrent Via IDM dan High Speed. Tujuan sharing tips ini adalah untuk mereka yang sering menggunakan Torrent Efektif Di bawah ini adalah cara sederhana untuk Download Torrent File dengan IDM.


Cara Download Torrent File Dengan IDM

Kita kali ini menggunkan teknologi "Cloud File Sharing" yang ada di Internet dimana mengizinkan user biasa untuk Download Torrent File langsung tanpa menggunakan Torrent Klien seperti uTorrent, Bit Torrent dan Vuze.


Langkah-langkah untuk Ambil Torrent File Dengan IDM:

1. Masuk ke Zbigz.com, Anda dapat Pastekan langsung link Torrent atau Upload (torrent) file secara manual dan Kemudian Klik "Go".

Cara Download File Torrent Dengan IDM


2. Pada langkah berikutnya muncul gambar awan FREE, Anda Klik FREE.

Cara Download File Torrent Dengan IDM


3. Kemudian tunggu beberapa saat. Ini Cache file Anda yang siap untuk langsung download dengan IDM. ( Waktu Tergantung pada Torrent servernya )

Cara Download File Torrent Dengan IDM

4. Klik tombol biru Zipdan Ini Akan Zipping file Anda dan klik FREE.

5. Sekarang file Anda siap di-download dengan IDM langsung.

Cara Download File Torrent Dengan IDM


Dari Meja Editor:
Tutorial diatas adalah Tips sederhana untuk download file Torrent dengan IDM langsung. Dan sebagai catatan penting: Anda tidak bisa Download file di atas 1GB dengan Zbigz.

Semoga bermanfaat….

SEO Tips : Apakah Ejaan dan Tata Bahasa Yang Buruk Mempengaruhi Peringkat Google ?

SEO Tips : Apakah Ejaan dan Tata Bahasa Yang Buruk Mempengaruhi Peringkat Google ?

SEO Tips : Apakah Ejaan dan Tata Bahasa Yang Buruk Mempengaruhi Peringkat Google ?

BLOGGINGPASURUAN – Terkadang kita sering mengabaikan tata bahasa dan ejaan dalam menulis sebuah artikel, yang penting artikel selesai ditulis dan buru buru di publikasikan, hal ini kadang dapat menimbulkan sesuatu yang kurang jelas bagi pengguna atau pengunjung Blog Anda dalam memaparkan sebuah artikel yang Anda tulis. Akhirnya pengunjung Blogpun lari karena merasa kurang puas hanya karena ejaan dan tata bahasa yang Anda sajikan dalam menulis artikel yang kurang standar ( buruk ).


Apakah tata bahasa menjadi factor sebuah rangking Blog ?

Banyak sekali diantara kita yang hanya mengejar kwantitas dalam menulis sebuah artikel, tanpa mempedulikan ejaan dan tata bahasa yang benar. Ini jelas akan membuat bingung pengunjung “ maksudnya arah dan tujuan Anda membuat sebuah artikel “ yang dirasa pengunjung mengambang, seperti tanpa arah tujuan dan kejelasan. Saya pribadi masih belajar bagaimana menulis artikel dengan ejaan dan tata bahasa yang baik, agar pengunjung bisa menikmati,mengerti, dan tahu maksud dan tujuan dari artikel yang saya tulis.


Jadi bagaimana bisa tata bahasa yang buruk membawa beban negatif dalam algoritma Google?

Nasihat Dari Google
Google berbicara tentang tata bahasa yang tidak memadai sebagai sinyal atau faktor yang mempengaruhi peringkat halaman dari beberapa tahun yang lalu. Namun juga Google mengatakan bahwa tata bahasa tidak mempengaruhi faktor peringkat.

“ Bagaimana sebuah translate bisa kita nikmati dengan baik, jika hasil terjemahannya disajikan dengan tata bahasa yang terkesan aneh dan sulit di mengerti “

Maksudnya adalah seperti ini,faktor tata bahasa mempengaruhi atau tidak terhadap rangking sebuah halaman adalah tergantung dari trafik pengunjung. Bagaimana pengunjung akan datang kembali mengunjungi Blog Anda jika tata bahasa yang Anda sajikan kurang baik… ( makanya Google selalu menginginkan improvisasi dalam sebuah terjemahan )
Sebenarnya ada banyak faktor dalam menentukan peringkat sebuah halaman Blog, karena kali ini saya menuliskan artikel yang terkait dengan ejaan dan tata bahasa jadi linkup kita batasi saja hanya pada judul tema artikel ini.

Setidaknya Google sudah memberikan apresiasi terhadap Blog atau website yang memiliki tata bahasa dan ejaan yang baik dan benar ( meskipun ini masih dalam versi bahasa inggris ) namun setidaknya bahasa Indonesia-punjika tidak disajikan dalam kerangka yang baik dan benar tentu akan membuat pengguna/pengunjung kurang bisa menikmati dalam membaca sebuah artikel….. “ Pembaca akan lari meninggalkan Blog Anda ? Otomatis itu akan terjadi “ inilah yang dimaksud oleh Google bahwa tata bahasa dan ejaan yang baik dan benar menjadi faktor dalam menentekun sebuah peringkat Blog.


Google “Matt Cutts” mengatakan meskipun tidak secara detail menjelaskan:

   
 "Ini akan adil untuk blog atau website yang menggunakan tata bahasa dan ejaan yang baik sebagai sinyal ... Google dalam menentukan sebuah peringkat. "



Haruskah saya khawatir tentang ejaan dan tata bahasa yang buruk dalam komentar blog?

Sepertinya tidak……

Saya baru saja menghapus semua komentar dalam Blog saya karena terkait dengan LINK AKTIF atau komentar spam. Saya tidak punya waktu untuk menyeleksi sebuah 'percakapan' di blog terkait dengan ejaan dan tata bahasa.

Hal lain yang menjadi fokus penting bagi saya adalah tetap berasumsi bahwa tanggung jawab terhadap kualitas konten pada setiap halaman Blog saya adalah yang paling utama.


Google Panda & Kualitas Konten

Google mencatat  yang mengatakan ( penyajian ejaan dan tata bahasa ) algoritma mereka mencari sinyal pada konten ber-kualitas rendah karena sebab diatas sebagai etika rating halaman berdasarkan kualitas konten.

Beberapa contoh yang mungkin atau bisa mencakup:
"1. Apakah artikel ini memiliki ejaan, tata bahasa, atau kesalahan factual penulisan? "
"2. Apakah artikel diedit dengan baik, atau hanya buru-buru diproduksi/publikasikan? "
"3. Apakah artikel yang dihasilkan dengan hati-hati dengan memperhatikan detail vs kurang memperhatikan detil? "
"4. Anda bisa belajar dengan melihat artikel ini di majalah cetak, ensiklopedia atau buku dalam menulis sebuah artikel dengan ejaan dan tata bahasa yang baik dan benar "

Rating konten Google ada pada pengalaman pengguna secara keseluruhan karena itu ter-definisikan, karena penggunaan tata bahasa dan ejaan yang buruk dapat menjadikan pengalaman buruk bagi pengguna/pengunjung Blog.


Google bertujuan untuk menghargai sinyal akan  kualitas konten:

1. Mengambil waktu untuk membangun sebuah Blog dengan tidak mengesampingkan ejaan dan tata bahasa yang baik dan benar.
2. Sebagian besar web atau blog tidak akan dapat ditemukan tanpa ada upaya perbaikan dari sisi apapun terkait SEO.

TIDAK ADAsitus, web, blog yang kompetitif  dalam dapatkan lalu lintas yang baik dari Google pada tahun 2016 tanpa banyak upaya perbaikan. Pekerjaan teknis dan akurasi konten adalah sangat diperlukan.

Memperbaiki tata bahasa dan ejaan pada halaman dapat menjadi proses yang memakan waktu alias berpotensi ribet dan buth kesabaran . Dan Google menggedor tentang Keutamaan Kualitas Konten dan Pengalaman Penggunanya. Siapa tahu? Faktor peringkat ini bisa menjadi satu modal untuk masa depan Blog Anda.


Apakah Ejaan Menjadi Faktor Rangking Google?

Ejaan yang buruk selalu memiliki potensi untuk menjadi faktor peringkat NEGATIF ​​di Google. JIKA ejaan yang tidak benar pada sebuah halaman blog adalah sebuah ejaan yang seharusnya unik dan sangat penting untuk permintaan pencarian.

Jika Anda ingin merubah peringkat ke yang lebih baik, mengoptimalkan penggunaan ejaan yang baik akan menjadi sinyal POSITIF menentukan peringkat dimasa mendatang. Google akan mendukung " Menampilkan Hasil " dalam SERPs berdasarkan kesalahan umum pada ejaan.

Pengujian untuk melihat apakah ejaan buruk sebagai faktor penentu sebuah peringkat Blog, ini masih bisa diuji,  tetapi tata bahasa yang buruk tidak begitu mudah untuk mengujinya… hanya saja pengalaman pengguna masih menjadi tolak ukur.

Saya pikir Google memiliki sinyal yang lebih jelas untuk bermain dengan ejaan dan tata bahasa. Google tidak mungkin langsung menghukum Anda hanya karena kesalahan ini ( tidak seperti hukuman langsung karena Anda melakukan spaming ) tetapi faktor ejaan dan tata bahasa yang sempurna akan menjadi pengalaman baik bagi pengguna/pengunjung Blog, ini yang menjadi penilaian Google. Dan saya telah melihat bukti yang jelas pada peringkat halaman yang menggunakan tata bahasa dan ejaan yang buruk. Saya sendiri! Ketika pertama kalinya terjun sebagai pemula..


Apakah Ejaan dan Tata Bahasa Mempengaruhi Peringkat Blog Atau Tidak ?

Saya tahu tata bahasa saya kurang dan itu adalah tujuan saya untuk belajar mengatasinya. Saya tadinya ragutata bahasa dan ejaan adalah sinyal yang mempengaruhi peringkat  saat ini, namun ada benarnya jika Blog dibangun dengan menggunakan tata bahasa dan ejaan yang baik dan benar akan menjadikan pengalaman baik bagi pengguna/pengunjung Blog Anda

Kesimpulan :
Kesalahan dalam menggunakan ejaan dan tata bahasa tidak akan menerima hukuman langsung yang sama persis ketika blog terindikasi sebagai Blog berkategori spamy. Tetapi pengalaman pengguna/pengunjung yang baik adalah sinyal yang jelas yang menentukan peringkat Blog Anda.

Semoga bermanfaat…..